Arti Sebuah Nama


Source : https://actnowtraining.wordpress.com/2013/03/01/disclosure-of-staff-names-under-foi/


Entah kenapa malam ini saya mau share topik ini kepada kalian. Mungkin kalian akan berfikir ini tidak terlalu penting. Tapi tunggu dulu, saya yakin setelah membaca tulisan ini kalian akan berubah pikiran.* pede.

Ya malam ini saya mau menulis tentang sebuah “ nama”.

Kenapa Nama?

Karena Ketika baru lahir, orang tua kita akan mempersiapkan sebuah rangkaian panggilan yang indah buat kita yang disebut “ nama”.

Ketika ingin berkenalan dengan orang lain, hal pertama yang kita lakukan adalah memperkenalkan diri dengan " nama ".

Begitupun dengan hal-hal penting lainnya, surat-surat penting, daftar sekolah, kuliah, mencari pekerjaan, hal yang pertama kita perkenalkan adalah nama.

Nama adalah sebuah identitas. 

Identitas yang dimiliki oleh seorang pribadi yang menjadi ciri khas yang melekat padanya dan membedakannya dengan yang lain.* begitu sih kata buku yang pernah saya baca.

Sebagai identitas, seorang manusia harus berusaha menjaga nama baiknya. Tentu saja dengan hal-hal yang positif. Jangan sampai nama bagus dan indah yang diberikan oleh orang tua menjadi hilang “ keindahannya” karena hal-hal bodoh yang kita lakukan.

Orang tua kita telah susah payah, dan bercucuran air mata serta keringat memberikan nama yang paling bagus dan paling indah buat kita. Dengan harapan yang sangat besar semoga kita tumbuh menjadi “ sebagus” dan “ sebaik” nama kita.

Jadi jangan pernah meremehkan apapun dan bagaimanapun nama yang kita punya. Karena dalam kesederhanaan atau kerumitan nama yang kita punya disana ada harapan dan ada doa yang sengaja diselipkan oleh orang tua kita.

Nama juga layaknya sebuah jembatan yang menghubungkan kita dengan dunia diluar diri kita. Dengan nama, kita berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan nama kita dikenal dan dikenang oleh dunia.

Ini bukan hanya tentang sebuah nama, namun lebih kepada sebuah harapan dan mimpi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengurus SKCK di Luar Domisili KTP

Climate Change

Masih Tentang SKCK dan Serba-Serbinya